25 Artis K-Pop Terpopuler 2024

Artis K-pop terpopuler berdasarkan hasil streaming dari 7 Januari 2023 sampai 30 Desember 2023.
Artis K-Pop
Jung Kook
BIGHIT MUSIC

25. Vernon (SEVENTEEN)

Kehebatan membuat lirik, penampilan panggung, dan daya tarik internasional rapper Korea-Amerika ini memungkinkannya menyebarkan nama SEVENTEEN melalui kolaborasi dengan artis seperti Charli XCX, Drunken Tiger, Rina Sawayama, dan Tobi Lou. Ia juga dinobatkan sebagai duta global pertama untuk rumah mewah Prancis, Kenzo.

24. Mingyu (SEVENTEEN)

Meskipun secara visual menonjol sebagai anggota tertinggi dari 12 anggota SEVENTEEN lainnya, Mingyu juga bersinar berkat gaya rap dan visualnya yang mengesankan. Pada 2021, ia bekerja sama dengan Wonwoo untuk merilis single duo, “Bittersweet”, yang menampilkan vokalis R&B-pop LeeHi.

23. Wonwoo (SEVENTEEN)

Bermimpi menjadi penampil yang lahir dari menonton TV, Wonwoo awalnya berlatih sebagai penyanyi sebelum orang-orang di sekitarnya menyebut suaranya cocok untuk rap. Sejak itu, ia mengalihkan fokusnya untuk menjadi anggota integral dari SEVENTEEN, yakni Hip-Hop Team.

SEVENTEEN
Pledis Entertainment

22. S.Coups (SEVENTEEN)

Dengan nama panggung yang menggabungkan nama lahirnya, Seungcheol, dan frasa “Coup d’état,” S.Coups menjadi salah satu pemimpin teratas dalam sejarah K-pop seperti U-Know TVXQ!, G-Dragon (BIGBANG), dan Zico dari Block B untuk memimpin SEVENTEEN menuju sejarah penjualan besar sebagai grup produksi mandiri yang bertanggung jawab atas lintasan karier mereka. Sebagai pemimpin SEVENTEEN dalam berbagai hal, sang rapper-penulis lagu ini juga memimpin grup Hip-Hop Team yang beranggotakan Wonwoo, Mingyu, dan Vernon.

21. Jimin (BTS)

Meski BTS dikenal sebagai grup K-pop pertama yang mencapai No. 1 di Hot 100, tapi  Jimin-lah artis pertama yang menduduki puncak tangga lagu solo. Dan 2023 adalah tahun penting bagi penyanyi-penari-penulis lagu ini saat ia mengumpulkan entri Hot 100 seperti “Vibe” yang dinyanyikan bareng Taeyang (mencapai No. 76) dan “Set Me Free Pt. 2” (No. 30). Kedua lagu tersebut ditindaklanjuti lagu solonya, “Like Crazy”, yang debut di puncak tangga lagu pada 8 April 2023 sekaligus menjadi sejarah pertama bagi artis Korea Selatan. Adapun album solo pertamanya, Face, juga memuncak di No. 2 di Billboard 200, sebelum Jimin mendapatkan satu entri lagi di Hot 100 melalui single soundtrack Fast X, “Angel Pt. 1” bersama Kodak Black, NLE Choppa, JVKE, dan Muni Long.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR