25 Artis K-Pop Terpopuler 2024

Artis K-pop terpopuler berdasarkan hasil streaming dari 7 Januari 2023 sampai 30 Desember 2023.
Artis K-Pop
Jung Kook
BIGHIT MUSIC

Dalam kurun waktu 15 tahun sejak pionir internasional awal artis K-pop, BoA dan Wonder Girls, masing-masing menduduki tangga lagu Billboard 200 dan Billboard Hot 100 pada 2009, industri pop Korea membuat kemajuan signifikan di tangga lagu Billboard. Bahkan, belum pernah mengalami kesuksesan seperti sekarang.

Pada tahun 2023 saja, 35 album berbeda K-pop masuk ke dalam Billboard 200 dan ada lima album yang menempati posisi No.1. The Name Chapter: TEMPTATION dari TOMORROW X TOGETHER mencapai posisi teratas pada Februari, 5-STAR dari Stray Kids berkuasa selama seminggu pada Juni, Get Up dari NewJeans mengambil alih pada Agustus, kemudian Stray Kids mencetak No. 1 kedua tahun tersebut dengan ROCK- STAR pada November, sebelum ATEEZ meraih puncak tangga album pertama mereka dengan The World EP.Fin: Will pada Desember.

Sementara itu, di tangga lagu Hot 100, Jimin BTS membuka babak baru dalam sejarah K-pop ketika ia menjadi artis solo pertama Korea Selatan yang mencapai No. 1 di tangga lagu dengan single solonya, “Like Crazy”. Rekan satu grupnya, Jung Kook, menyusul ketika “Seven” (menampilkan Latto) debut di puncak Hot 100 dan membawa sang bintang mencetak rekor baru di mana tiga lagu solonya masuk posisi lima besar. Di tempat lain, artis seperti Taeyang dari BIGBANG, NewJeans, FIFTY FIFTY, Stray Kids, dan Jennie dari BLACKPINK semuanya mendapatkan entri Hot 100 pertama mereka. Sementara itu, anggota TWICE dan BTS; J-Hope, Agust D, dan V semuanya menambahkan entri tambahan ke koleksi Hot 100 mereka.

Tentu saja, begitu banyak artis yang juga menghabiskan waktu untuk terhubung dengan penggemar global mereka berkat tur masif di seluruh dunia. Artis seperti SEVENTEEN, ENHYPEN, NCT, TWICE, aespa, LE SSERAFIM, (G)I-DLE, ITZY, Agust D dan banyak lagi yang lainnya tampil di venue terbesar dalam karier mereka sekaligus semakin menunjukkan pengaruh K-pop di pasar musik hidup.

Berikut ini adalah 25 artis K-pop terpopuler 2024 berdasarkan hasil streaming dari 7 Januari 2023 sampai 30 Desember 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR