TuneCore Accelerator Alami Peningkatan 10 Miliar Streaming di Paruh Pertama 2024

TuneCore Accelerator catat 10 miliar streaming baru di 2024, bantu artis independen tingkatkan eksposur, pendapatan, dan pertumbuhan audiens global.
TuneCore
TuneCore merilis laporan terbaru perkembangan program TuneCore Accelerator.
TuneCore

Program Bertahap untuk Pengembangan Artis

TuneCore Accelerator dibagi menjadi empat segmen pengembangan, yang dirancang khusus untuk melayani artis di berbagai tahap karier mereka:

1. Start: Untuk artis di tahap awal dengan kurang dari 1.000 streaming per tahun.

2. Amplify: Untuk artis yang sedang berkembang, dengan 1.000 hingga 9.999 streaming per tahun.

3. Break: Untuk artis dengan 10.000 hingga 99.999 streaming per tahun.

4. Maximize: Untuk artis dengan antara 100.000 hingga 1 juta streaming per tahun.

TuneCore
Tabel perkembangan artis yang tergabung di TuneCore Accelerator.

Artis yang berada di tingkat Start dan Amplify mengalami peningkatan pendapatan hingga lima kali lipat dan tiga kali lipat, masing-masing, pada paruh pertama 2024 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023. Tingkat Maximize dirancang untuk mengoptimalkan katalog artis yang sudah memiliki jangkauan audiens yang signifikan, dengan fokus memperdalam keterlibatan penggemar serta memaksimalkan eksposur.

Laporan TuneCore juga menyoroti pertumbuhan streaming di berbagai wilayah dunia. Amerika Serikat mencatat pertumbuhan streaming sebesar 33% pada paruh pertama 2024 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Di tingkat internasional, kawasan Afrika Barat & Timur, Eropa Timur, Amerika Latin, dan Asia Tenggara mencatat pertumbuhan streaming masing-masing sebesar 91%, 86%, 68%, dan 55%.

CEO TuneCore, Andreea Gleeson, menyatakan bahwa industri musik terus berkembang, menghadirkan peluang dan tantangan baru bagi artis independen. “Artis yang merilis karya mereka sendiri, terutama yang berada di tahap awal, membutuhkan lebih dari sekadar distribusi. Mereka membutuhkan akses ke program yang bisa membantu musik mereka didengar oleh audiens yang tepat untuk membangun fondasi karier jangka panjang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR