Rekor! Bernadya Jadi Artis Paling Banyak Didengarkan dalam Sehari di Spotify

Album debut Bernadya ini telah mencapai lebih dari 100 juta streams di Spotify, dengan single utama “Kata Mereka Ini Berlebihan” yang melebihi 52 juta streams.
bernadya
Bernadya
Dok. Spotify

Bernadya, penyanyi dan penulis lagu berusia 20 tahun asal Surabaya jadi artis yang paling banyak didengarkan di Spotify dalam sehari di Indonesia pada 12 Agustus 2024.

Pada hari yang sama, album terbaru artis Spotify RADAR Indonesia 2023 bertajuk Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan ini juga menjelma sebagai album yang paling banyak didengar dalam sehari di Indonesia.

“Pencapaian ini berarti banget buat aku dan sangat bersyukur melihat semakin banyak orang yang terhubung dengan musikku,” kata Bernadya dalam keterangan tertulis yang diterima Billboard Indonesia.

“Album ini adalah buah dari kerja keras dan cinta, dan rasanya luar biasa banget melihatnya bisa begitu diterima oleh banyak orang. Terima kasih kepada semuanya yang telah mewujudkannya,” lanjutnya.

Album debut Bernadya ini telah mencapai lebih dari 100 juta streams di Spotify, dengan single utama “Kata Mereka Ini Berlebihan” yang melebihi 52 juta streams. Album pop ini mengeksplorasi perjalanan cinta yang penuh emosi, memberikan pengalaman mendalam bagi pendengarnya.

Saat ini, album tersebut juga menduduki puncak tangga lagu Spotify Weekly Top Albums Indonesia. Sejak perilisan album tersebut, jumlah pendengar bulanan Bernadya di Spotify mengalami peningkatan dua kali lipat hanya dalam waktu dua bulan, hal ini semakin memperkuat eksistensinya di kalangan pendengar. 

Tidak hanya sampai di situ, Bernadya juga berada di posisi teratas Spotify Top Weekly Artists Indonesia selama dua minggu berturut-turut, menegaskan posisinya sebagai salah satu artis musik terpopuler di Indonesia.

Meningkatnya popularitas Bernadya juga didukung oleh keikutsertaannya dalam program Spotify RADAR Indonesia 2023, inisiatif Spotify untuk mendukung serta membawa artis-artis Indonesia baru hadir menembus kancah musik global.

Lagu-lagu dari album terbarunya ini, seperti “Kata Mereka Ini Berlebihan”, “Lama-Lama”, dan “Kini Mereka Tahu” serta “Satu Bulan” dan ” Apa Mungkin”  dari EP  (album mini) 2023-nya yang berjudul Terlintas — kelimanya saat ini mendominasi di 10 besar tangga lagu Spotify Weekly Top Songs Indonesia.

“Senang sekali rasanya melihat artis-artis Indonesia terus merajai tangga lagu lokal. Pencapaian Bernadya menunjukkan bakatnya yang luar biasa serta hubungan emosional yang kuat dengan pendengarnya,” ujar Kossy Ng, Head of Music Spotify, Southeast Asia.

“Sangat menginspirasi melihat bagaimana musiknya bisa begitu menyentuh hati pendengar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR