Rayakan #8YearswithBLACKPINK, Spotify Hadirkan Serangkaian Kejutan Spesial

Mulai 1 Agustus 2024 hingga perayaan debut BLACKPINK 8 Agustus nanti, daftar putar Spotify ini akan menampilkan era yang berbeda setiap harinya.
spotify
#8YearswithBLACKPINK

Agustus ini, girl group ikonik dunia, BLACKPINK, merayakan ulang tahun mereka yang kedelapan. Untuk merayakan pencapaian ini dan mengapresiasi BLINKs yang merupakan salah satu fandom terbesar di dunia, JISOO, JENNIE, ROSÉ dan LISA bekerja sama dengan Spotify, platform streaming audio terpopuler di dunia, menghadirkan berbagai kejutan spesial di playlist This is BLACKPINK.

Dari pertumbuhan popularitas lagu mereka hingga menjadi superstar global, BLACKPINK telah membuat gebrakan besar di Spotify. Streaming mereka di Spotify mencatat pertumbuhan rata-rata tahunan lebih dari 110%. Pada tahun lalu, grup ini memiliki lebih dari 327 juta streaming di Indonesia.

Secara global, lagu-lagu mereka ditambahkan ke lebih dari 71 juta playlist yang dibuat oleh pengguna. Lima lagu mereka yang paling banyak didengarkan adalah: “How You Like That”, “Kill This Love”, “Pink Venom”, “DDU-DU DDU-DU”, dan “Shut Down” secara kolektif telah mendapatkan lebih dari empat miliar streaming.

Sebagai bukti daya tarik grup ini dengan pendengar di seluruh dunia, pendengar utama mereka di Spotify berasal dari Amerika Serikat, Indonesia, Meksiko, Filipina, dan Brasil.

Merayakan #8YearswithBLACKPINK, Spotify menghadirkan serangkaian kejutan spesial untuk BLINKs di playlist This Is BLACKPINK. Mulai 1 Agustus kemarin hingga perayaan debut BLACKPINK 8 Agustus nanti, playlist ini akan menampilkan era BLACKPINK yang berbeda setiap harinya, membawa pendengar menyusuri pencapaian-pencapaian ikonis grup ini.

Menambah keseruan perayaannya, setiap hari akan tersedia digital sharecard di dalam daftar putar tersebut, memberikan penggemar delapan cara untuk menunjukkan fandom mereka. Mulai dari mengetahui peringkat di antara pendengar BLACKPINK di seluruh dunia hingga menemukan lagu-lagu terbaru BLACKPINK favorit mereka dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang ingin mengikuti playlist This Is BLACKPINK sebagai dukungan kepada BLACKPINK, berikut cara kerjanya:

  1. Dengarkan This is BLACKPINK dari 1-8 Agustus untuk menemukan kembali era BLACKPINK yang berbeda setiap harinya. Playlist akan diperbarui setiap hari pada pukul 10 pagi.
  2. Saat mendengarkan This is BLACKPINK, para penggemar mungkin akan mendapatkan digital sharecard, berdasarkan kebiasaan streaming BLACKPINK. Pantau terus selama periode ini berlangsung untuk tahu seberapa BLINKs kamu!
  3. Tunjukkan fandom-mu dan meriahkan perayaan #8YearswithBLACKPINK dengan mengunggah sharecard di media sosial.

“Sungguh membahagiakan melihat pertumbuhan BLACKPINK selama bertahun-tahun,” kata Jungjoo Park, Head of Music Korea, Spotify, dinukil Billboard Indonesia dari keterangan resmi.

“Kampanye #8YearswithBLACKPINK memperkuat komitmen Spotify untuk mendukung artis Korea dalam menjangkau dan memperdalam hubungan mereka dengan pendengar di seluruh dunia, dan kami berharap para penggemar menikmati kejutan spesial yang telah disiapkan untuk mereka,” sambung Jungjoo.

Upaya Spotify untuk menghubungkan BLACKPINK dengan pendengar di seluruh dunia telah memainkan peran penting dalam membangkitkan semangat dari fandom mereka selama bertahun-tahun. Selain menyoroti musik mereka di playlist unggulan seperti Today’s Top Hits dan K-Pop ON!, Spotify juga telah menghadirkan berbagai pengalaman eksklusif untuk mendekatkan penggemar dengan para anggota grup. Ini termasuk Enhanced Album untuk album 2020 mereka, The Album dan BORN PINK: The Pop-Up Experience di Los Angeles pada 2022.

Spotify sendiri telah mengubah cara mendengarkan musik sejak peluncurannya pada 2008. Mereka memiliki misi untuk membuka potensi kreativitas manusia, dengan memberikan kesempatan bagi jutaan seniman kreatif untuk hidup dari karyanya, serta miliaran fan untuk menikmati dan mendapatkan inspirasi dari karya para artis tersebut.

Saat ini, Spotify merupakan layanan berlangganan streaming audio paling populer di dunia, dengan lebih dari 626 juta pengguna, termasuk 246 juta pelanggan Spotify Premium, yang tersebar di lebih dari 180 negara. Mereka juga merupakan sumber pendapatan terbesar untuk industri musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR