Jared Leto Berinvestasi di Startup Video AI Generatif

Jared Leto bergabung dengan Andreessen Horowitz, Index Ventures, Kleiner Perkins, dan Sequoia Capital dalam putaran Seri C senilai 60 juta dolar AS.
jared leto
Jared Leto (kanan) dan Shannon Leto dari Thirty Seconds to Mars
Bartholomew Cubbins

Jared Leto terjun ke bisnis kecerdasan buatan (Artificial Intellligent) generatif.

Vokalis band Thirty Seconds to Mars sekaligus aktor tersebut merupakan salah satu investor di startup (perusahaan rintisan) bernama Captions, yang mengembangkan teknologi AI generatif di bidang kreasi dan penyuntingan video.

Captions mengumumkan putaran pendanaan Seri C pada Selasa, 16 Juli, yang melibatkan Jared Leto berinvestasi bersama perusahaan modal ventura kelas kakap seperti Kleiner Perkins, Sequoia Capital, dan Andreessen Horowitz, serta Index Ventures dan Adobe.

Sejauh ini, Captions telah merilis beberapa alat (yang sebagian besar difokuskan pada video yang menampilkan seseorang berbicara langsung ke kamera), termasuk AI Creator, AI Edit, dan Lipdub.

Meskipun belum ada perkembangan berarti, janji pembuatan video AI telah memabukkan Hollywood dan Silicon Valley, dengan raksasa AI seperti OpenAI dan Anthropic merilis alat pembuatan video mereka sendiri, dan banyak startup yang mengkhususkan diri dalam ceruk pasar seperti Runway ML yang menjajaki pasar.

Sementara itu, Leto sebelumnya juga berinvestasi di stratup AI generatif lainnya, bernama Pika, bulan lalu. Band Leto, Thirty Seconds to Mars,  menjajaki penggunaan teknologi perusahaan itu dalam video musik, menurut Bloomberg.

“Kami yakin bahwa New York dengan cepat muncul sebagai episentrum AI, dan berharap dapat memperluas tim kami di sini dan melanjutkan misi kami untuk mendemokratisasi pembuatan video, sehingga siapa pun dapat secara efektif berbagi cerita atau ide mereka,” kata Gaurav Misra, salah satu pendiri dan CEO Captions, dikutip Billboard Indonesia dari Hollywood Reporter.

“Kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan dari investor dan komunitas kami, dan bersemangat untuk babak selanjutnya,” ia melanjutkan.

“Bercerita adalah sifat manusia yang paling kuat,” imbuh Damir Becirovic, mitra di Index Ventures. “Captions memungkinkan dimensi penceritaan yang lebih tinggi melalui produk kreasi video berkemampuan AI mereka. Perusahaan ini memungkinkan siapa saja untuk menghidupkan cerita mereka dengan cara yang sebelumnya tidak terbayangkan dan benar-benar membagikannya kepada seluruh dunia. Hasilnya akan menjadi gelombang besar cerita luar biasa yang dibayangkan dan diarahkan oleh pengguna Captions.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR