Isyana Sarasvati: Eksplorasi Tak Bertepi

Bagi Isyana Sarasvati, satu dekade adalah rentang waktu yang penuh dengan keberanian, eksplorasi, dan kejujuran dalam bermusik.
Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati difoto oleh Babam Bramaditia SNXP Studio pada tanggal 15 Maret 2024 di Studio Kha, Pondok Indah. 
Styling oleh Radhitio Anindhito. Asisten stylist Carmela & Rafa Callista. Makeup oleh Yoan Yuana. Parka & pants MORAL, sheer top STUDIO JEJE X LEVICO.

Sepuluh tahun bukanlah waktu yang singkat dalam perjalanan karier seorang musisi, terutama di industri musik sekarang ini ketika banyak bintang bisa melesat viral dalam sekejap namun kemudian kehilangan relevansi secepat mereka tiba. Talenta saja jelas sudah tidak cukup, butuh keberanian untuk terus bereksperimen, kepiawaian menangkap momentum, dan tentu saja star power untuk dapat terus bertahan di industri ini.  Untungnya, Isyana Sarasvati punya semua hal tersebut yang membuatnya tak sekadar survive tapi justru kian berkilau terang dengan cahayanya sendiri di konstelasi musik Tanah Air hingga hari ini.

Bermula dari album pertama EXPLORE! yang bergenre pop R&B hingga album terbarunya ISYANA yang menunjukkan warna bermusik yang kian berani dan mendobrak batasan, Isyana tak pernah berhenti merilis karya-karya yang tak hanya memuaskan idealisme dirinya sebagai seorang musisi tapi juga diapresiasi positif oleh industri dan pencinta musik Tanah Air.

Isyana menanggapi santai perubahan dinamika musiknya dan secara sederhana menyebut genre musiknya saat ini sebagai “eklektik”. Pada akhirnya, warna-warni perjalanan musik dan personalnya akhirnya menjadi satu harmoni yang menggambarkan seorang Isyana Sarasvati seutuhnya selama 10 tahun ini.

“Pastinya senang sekali ya, karena dengan perjalananku menjadi musisi yang selalu berkarya apa adanya, ‘Oh masih bisa bertahan sama 10 tahun ya?’ kayak masih ada di hari ini, masih punya panggung, masih bisa berkarya, masih punya pendengar dengan perubahan yang cukup ekstrem (tertawa). Jadi sesuatu yang makin membuat aku percaya bahwa apa yang lahir dari hati akan sampai ke hati orang masing-masing, jadi tidak ada ketakutan untuk kehilangan ini dan kehilangan itu,” tutur Isyana tentang satu dekadenya bermusik.

Isyana Sarasvati difoto oleh Babam Bramuditia SNXP Studio pada tanggal 15 Maret 2024 di Studio Kha, Pondok Indah.  Styling oleh Radhitio Anindhito. Asisten stylist Carmela & Rafa Callista. Makeup oleh Yoan Yuana. Parka & pants MORAL, sheer top STUDIO JEJE X LEVICO.
Isyana Sarasvati difoto oleh Babam Bramuditia SNXP Studio pada tanggal 15 Maret 2024 di Studio Kha, Pondok Indah. 
Styling oleh Radhitio Anindhito. Asisten stylist Carmela & Rafa Callista. Makeup oleh Yoan Yuana. Parka & pants MORAL, sheer top STUDIO JEJE X LEVICO.

Saat ini Isyana mengaku sangat excited mempersiapkan konser 10 tahun yang rencananya digelar bulan November mendatang. Konser berskala besar yang persiapannya sudah dari akhir tahun lalu ini akan menjadi perayaan satu dekadenya untuk para penggemar, orang-orang yang selalu mendukungnya, dan tentunya bagi dirinya sendiri.

Terlalu panjang rasanya jika harus merunut setiap prestasi dan penghargaan yang telah ia raih selama satu dekade ini namun yang jelas dengan semua pencapaian, rekognisi, dan kejujurannya dalam bermusik selama 10 tahun ini, sudah cukup menjadi alasan kuat bagi Billboard Indonesia untuk memilihnya sebagai cover perdana majalah ini. Simak cerita selengkapnya tentang kiprah gemilang Isyana Sarasvati dalam industri musik kepada Billboard Indonesia edisi perdana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR