Sal Priadi, Penyanyi “Dari Planet Lain” Gelar Tur ZuzuZaza

Sal Priadi siap jalan-jalan membawa pengalaman lengkap album “Markers and Such Flashdisks” ke lima kota di Indonesia dan satu kota di Malaysia.
sal priadi
Sal Priadi

Sal Priadi akan menggelar tur lima kota di Indonesia dan satu kota di Malaysia. Nama perjalanan ini bertajuk Sal Priadi Tur ZuzuZaza 2024, dimulai dari Agustus sampai Oktober.

Tur tersebut akan dibuka di Jakarta, lantas berkunjung ke Bali, Bandung, Malang, dan Yogyakarta, versi lainnya akan hadir pula di Kuala Lumpur. Perjalanan ini, akan melibatkan orang-orang dari “planet lain”.

Menurut keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, Selasa, 6 Agustus, dalam tur ini, seluruh lagu dalam album Markers and Such Pens Flashdisks akan disajikan dalam bentuk utuh. Tidak hanya lagu yang bisa didengar berulang-ulang, album tersebut juga akan disajikan dalam bentuk audio visual dan pengalaman komunal yang bercabang-cabang.

“Buat saya, setelah pengalaman di album sebelumnya, menyajikan pertunjukan yang lengkap dimensinya untuk orang banyak adalah sebuah eksplorasi yang perlu untuk dilakukan. Sejak (album) Markers and Such Pens Flashdisks dirilis, tur itu sudah kepikiran dan jadi rencana. Memang tujuannya begitu,” kata Sal Priadi, membuka pembicaraan soal tur terbarunya.

“Tapi, yang selalu terbayang adalah satu konsep rangkaian. Yang tidak melulu tentang saya main musik dan mempertontonkan lagu-lagu dari Markers and Such Pens Flashdisks secara utuh. Saya selalu ingin mengundang sebanyak mungkin orang untuk bisa terlibat dalam pertunjukannya,” lanjutnya.

sal priadi

Keinginan itu pula yang kemudian mendorong Sal Priadi untuk merancang sebuah rangkaian pertunjukan yang panjang dan punya banyak cabang. Publik diundang untuk ikut serta di dalam seluruh bagiannya.

Di setiap kota yang disinggahi, Sal Priadi akan menyuguhkan beberapa acara yang semuanya saling berkaitan. Tidak diselenggarakan dalam satu hari, tapi ia dibagi dan disebar dalam seminggu penuh kegiatan yang bertalian.

Agenda pertama adalah Extrakurikuler di Pipi yang akan menampilkan dua orang “penyanyi samping” Sal Priadi, Natania Karin dan Syanine Prameswari. Keduanya akan membuka sebuah kelas nyanyi dan tari yang secara intensif mengajak publik untuk terlibat mengulik materi-materi workshop.

Nantinya, hasil workshop yang cair ini, akan disajikan di lain harinya, dalam pertunjukan Duh Gusti Ada Orkes, yang menjadikan Gusti Irawan Wibowo, salah satu produser yang bekerja sama dalam penggarapan album kedua Sal Priadi ini, sebagai pemain utamanya.

Tur yang diselenggarakan oleh Orang Pertunjukan dan Seraya Live ini akan ditutup di setiap kota dengan sebuah pertunjukan dari Sal Priadi dalam ruang berbentuk showcase dengan nama Markers and Such Pens Flashdisks Showcase yang akan dilaksanakan setiap akhir minggunya.

“Semuanya bertalian. Memang konsepnya ingin memberi konteks yang lengkap pada karya-karya yang ada di Markers and Such Pens Flashdisks. Karena album itu memang punya dimensi yang komplit. Menampilkannya untuk orang banyak, rasanya memang perlu selengkap-lengkapnya,” Sal Priadi menuturkan.

Berikut adalah detail dari Sal Priadi Tur ZuzuZaza 2024 yang akan mampir ke kota-kota yang sudah disebut di atas:

Jakarta: 28-30 Agustus 2024
Bali: 4-6 September 2024
Bandung: 12-14 September 2024
Malang: 19-21 September 2024
Yogyakarta: 27-29 September 2024
Kuala Lumpur: 13 Oktober 2024

Tiket untuk seluruh pertunjukan di Indonesia, bisa dibeli di www.salpriadi.com sejak 2 Agustus 2024. Sedangkan untuk pertunjukan di Kuala Lumpur, sejak 5 Agustus.

“Saya mengundang sebanyak mungkin orang untuk bisa datang ke ZuzuZaza Tur 2024. Supaya pengalaman mendengarkan Markers and Such Pens Flashdisks-nya makin lengkap,” tutup Sal Priadi.

Dalam rangkaian Sal Priadi ZuzuZaza Tur 2024, akan ada beragam cinderamata dari album ini bisa pertama kali didapatkan. Termasuk versi fisik album Markers and Such Pens Flashdisks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR