Voice of Baceprot Masuk Line-up SXSW Sydney

Voice of Baceprot akan bergabung dengan Ayesha Madon; rapper yang sedang naik daun J-MILLA dan Yung Milla, dan trio psych-rock Kolombia BALTHVS.
voice of baceprot
Voice of Baceprot
Davy Linggar

South by Southwest (SXSW) Sydney menambahkan 60 artis ke dalam program untuk edisi 2024. Salah satunya, trio hijaber rock asal Indonesia, Voice of Baceprot (VoB).

Tim pemrograman acara tersebut, Reg Harris dan Ruby Miles, memilih dari lebih dari 1.200 submission, di mana artis dari Australia, Selandia Baru, Korea Selatan, India, dan banyak negara lainnya akan berangkat ke SXSW Sydney pada Oktober ini.

Band dream-pop asal Auckland, Phoebe Rings; unit surf rock Australia, The Grogans; band punk Sydney, The Buoys; artis cult shoegaze, RINSE; dan band rock Indonesia Voice of Baceprot adalah beberapa artis baru yang akan menampilkan musik mereka di SXSW Sydney tahun ini.

“Thrilled to be performing in the land down under for the first time this October! Touring alert! Stay tuned for updates!” kata Voice of Baceprot, mengumumkan penampilan mereka di SXSW Sydney melalui media sosial Instagram.

Dalam beberapa tahun terakhir, Voice of Baceprot kerap kali bermain di negara-negara Eropa seperti Prancis dan Belanda. Agustus tahun lalu, band ini bahkan melakukan tur pertamanya di Amerika Serikat dengan tampil di sembilan kota.

Adapun tahun ini, band yang digawangi oleh Firda Marsya Kurnia (vokal, gitar), Euis Siti Aisyah alias Sitti (drum), dan Widi Rahmawati (bass) ini dipastikan tampil untuk pertama kalinya di Inggris saat menyambangi Downstair At The Dome, London pada 26 Juni. Aksi mereka akan didukung oleh penampilan penyanyi/penulis lagu Australia, Tash.

Berselang dua hari, Voice of Baceprot bakal tampil di Glastonbury Festivals. Ini adalah salah satu festival musik dan seni pertunjukan terbesar di dunia yang kali ini bakal menampilkan Coldplay, Dua Lipa, Avril Lavigne, Keane sebagai headliner.

Baru-baru ini, band yang juga dikenal dengan nama VoB ini memang jadi sorotan media asing, salah satunya adalah New York Times. Dalam artikel berjudul, From a Heavy Metal Band in Hijabs, a Message of Girl Power, media yang berbasis di Amerika Serikat itu menceritakan perjalanan VoB. Dari band cover daerah yang memainkan lagu System of a Down sampai jadi band yang menggelar tur di Eropa dan Amerika Serikat.

VoB meluncurkan album debut bertajuk Retas pada 13 Juli 2023. Album ini berisi lagu yang mewujudkan tekad mereka dalam mengukir jalan sebagai band, musisi, dan sebagai perempuan mandiri.

Adapun di SXSW Sydney nanti, VoB bergabung dengan artis multi-hyphenate Ayesha Madon; rapper yang sedang naik daun J-MILLA dan Yung Milla, dan trio psych-rock Kolombia BALTHVS.

Dikutip Billboard Indonesia dari The Music Network, Selasa, 25 Juni, semua penampil akan beraksi di berbagai tempat dan institusi musik ikonik di Sydney mulai dari 14 sampai 20 Oktober. SXSW Sydney edisi perdana ini juga akan menampilkan rapper terkenal Chicago, Chance the Rapper, merayakan 50 tahun hip hop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR