Tanpa Alesana dan Converge, Hammersonic Festival 2024 Siap Membombardir Hammerhead

Walau diwarnai pembatalan dua band, namun Hammersonic Festival tetap digeber. Puluhan band pengusung musik kencang siap beraksi.
hammersonic festival
Tim Ravel Entertainment dan beberapa wakil band penampil saat konferensi pers Hammersonic Festival di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, 2 Mei 2024 (Gunawan Wibisono).

Hammersonic Festival siap menggebrak. Raungan kebisingan musik penuh tenaga dan adrenalin yang terpacu dalam sengatan distorsi memborbardir telinga sudah di depan mata. 

Festival musik keras level dunia ini bakal dipersembahkan kepada seluruh hammerhead pada 4-5 Mei 2024 di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta. 

Hammersonic adalah tempat paling menyenangkan bagi para pemuja musik keras di manapun berada. Itu sebabnya, festival yang dibidani oleh Ravel Entertainment ini mengusung tema “The Majestic Fellowship.” 

“Melalui tema ini, jelas memperkuat komitmen Hammersonic Festival sebagai tempat untuk merayakan persaudaraan dalam komunitas rock, metal, punk hingga sub genre musik turunannya, agar menghadirkan pengalaman musik yang bisa mempersatukan dan membangun hubungan kuat di antara penggemar musik keras di manapun,” kata Dede Rianta (Deri), perwakilan dari Hammersonic Festival, dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Kamis, 2 Mei. 

Deretan line up yang akan mengisi panggung-panggung Hammersonic Festival 2014 telah diungkapkan ke khalayak metalhead secara bertahap sejak Januari 2024. Cukup disayangkan mendekati hari gelaran, skuad Alesana dan Converge batal tampil.

“Saya sebagai promotor tentu sudah bekerja semaksimal mungkin demi kelancaran gelaran Hammersonic Festival 2024, oleh karena itu kita hadirkan Saosin sebagai penggantinya. Semoga bisa membuat Hammersonic Festival 2024 makin seru,” kata Ravel Junardy selaku CEO Hammersonic Festival, menjelaskan.

“Alesana kan sebelum dia ke Indonesia, mereka main di US. Nah, untuk akses ke Indonesia mereka harus lakuin tiga kali penerbangan. Karena pentas di US itu batal, akhirnya yang di sini batal juga. Karena itu di luar wewenang kita, ya kita nggak bisa buat apa-apa,” beber Krisna, masih dari Ravel Entertainment, menambahkan.

Sementara itu untuk Converge, alasan pembatalannya disebabkan sang gitaris yang sakit.

“Kayaknya kalau udah urusan kesehatan, kita angkat tangan deh, udah enggak bisa apa-apa lagi,” imbuh Krisna.

Gerombolan metal yang bakal membombardir kuping hammerhead di Hammersonic Festival 2024 antara lain Lamb of God (Virgina/Amerika), A Day To Remember (Fiorida/AS), Cradle of Fiith (Suffoik/Inggris), Suicide Silence (California/AS), Suffocation (New York/AS), Saosin (California/AS), Yngwie Malmsteen (Swedia), Marty Friedman (Washington/AS), dan We The Kings (Florida/AS). 

Kemudian juga ada Fear Factory (Los Angeles/AS), Tiny Moving Part (Minnesota/AS), Atreyu (California/AS), Misery Index (Maryland/AS), Bleeding Through (California/AS), Madball (New York, AS), Venom Inc. (Newcastle, Inggris), DVRK’s (Prancis), Blood Red Throne (Norwegia), hingga Nervosa (Sao Paolo, Brasil), Stand Atlantic (Australia) juga Crypt Crawler (Perth, Australia). 

Dari kawasan Asia, Hammersonic Festival 2024 menyuguhkan Crossfaith (Jepang), Paledusk (Jepang), Arcadia (Filipina), Tool of The Trade (Malaysia), Bloodstone (Singapura), Speedball (Australia), dan tentu saja band-band kebanggaan Indonesia di antaranya, Remember of Today, Strangers, Straight Answer, St.Loco, Killing Me Inside Re:Union, Gorebomb, Denisa, Hunted Era, Amorfati, Rezume, Ghostline, Tabrak Lari, Speak Up, SLFR, Velhinha, Jakarta Flames, Sisi Selatan (Wonogiri), Circafaith (Kalimantan), Rebellion Noise (Yogyakarta), Next Me Zhanalena (Medan), Engage in Vengeance, Discrift (Cianjur), HYPER, Burning Flame, Bearfours, hingga Modern Guns. 

Untuk menyaksikan perhalatan akbar Hammersonic Festival 2024, Ravel Entertainment membuka gerai penjualan tiket resmi hanya di www.hammersonic.com. Saat ini tiket gelombang kedua masih tersedia dengan harga Rp1.735.999 (belum termasuk pajak). Sementara tiket terusan (daily pass) dibanderol Rp1.053.999 (belum termasuk pajak).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR