Comeback! The TITANS Rilis Ulang Lagu “Rasa Ini”

Menyusul perilisan lagu ini, mereka memberi bocoran segera mengeluarkan beberapa remake single hit lainnya.
the titans
The TITANS.
Wahana Production

The TITANS belum lama ini mengumumkan momen kembalinya mereka ke industri musik Tanah Air, setelah beberapa waktu sempat vakum.

Di momen comeback-nya ini, mereka memutuskan untuk merilis ulang lagu “Rasa Ini” dengan aransemen musik yang tentunya lebih segar, namun tak melunturkan image dan ciri khas band tersebut.

Bersamaan dengan itu, mereka juga tampil dengan formasi berbeda. Kali ini, Rizki, vokalis awal The TITANS, kembali ambil peran jadi frontman. 

Jadi, secara utuh, kini band bentukan tahun 2006 tersebut digawangi oleh Rizki (vokal), Indra (bass), Oni (gitar), Imot (synth dan programmer), serta Tomtom (drum).

“Rasa Ini” versi aransemen baru, dipilih menjadi titik penanda kembalinya band asal Bandung, Jawa Barat ini kembali aktif bermusik, lantaran dianggap sebagai salah satu single yang paling fenomenal dan penuh makna bagi mereka.

Dengan komposisi musik yang lebih segar, single ini hadir dibalut tampilan vokal yang lebih dewasa.

Kepada Billboard Indonesia, The TITANS mengungkap, “Pengembangan musik ‘Rasa Ini’ versi terbaru adalah dengan explore sound yang mengikuti trend sekarang.”

“Yang membuat beda dari versi sebelumnya yaitu dari segi aransemen dan komposisi instrumen lebih simple dan fresh, aransemen vokal di beberapa bagian juga berbeda. Vokal di-direct sama VD Bowo Soulmate lebih kekinian secara musik,” imbuh mereka.

Menurut The TITANS, power dalam lagu ini membuat mereka tetap menjaga rasa yang dimiliki tanpa mengubah liriknya sama sekali. 

Menyusul perilisan “Rasa Ini” versi baru, grup band ini memberi bocoran bahwa mereka segera mengeluarkan beberapa remake single hits lainnya 

“Sekitar 1-2 track lagi. Materi sudah siap tinggal rilis di Oktober dan di November akhir,” ucap pihak mereka dalam wawancara eksklusif dengan Billboard Indonesia.

“Dan akan ada remake live session 5 hits single dan juga pastinya tahun depan akan ada EP, new song, dan new concept dari audio dan visual dan juga kolaborasi-kolaborasi dengan musisi dan music director mumpuni,” sambungnya.

Selain dalam bentuk single, “Rasa Ini” versi remake juga menghadirkan video musik—yang di-remake dan dirilis ulang pula.

Pada video musik “Rasa Ini” yang baru, mereka bertujuan menampilkan kembalinya formasi The TITANS dengan Rizki sebagai vokalis, dengan tetap mengembangkan warna musik single ini ke dalam video musiknya. 

Proyektor memiliki peran penting dalam menginterpretasikan rasa yang diberikan dari lagu tersebut; mulai dari setting mood di opening lagu, video fenomena alam sebagai bentuk amarah, hingga kemunculan seorang perempuan yang mewakilkan lirik “Kau telah pergi, Tinggalkan aku, Dalam Perih Mimpi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR